Cara Daftar Internet Banking Btn Lewat Hp

  • Teman
  • Jul 01, 2023
Cara Daftar Internet Banking Btn Lewat Hp
Cara Daftar dan Aktivasi BTN Mobile Online di HP Tanpa ke Bank

Pendahuluan

Saat ini, berbagai macam transaksi dapat dilakukan dengan mudah melalui internet banking. Salah satu bank yang menyediakan layanan internet banking adalah Bank Tabungan Negara (BTN). Dengan mendaftarkan diri ke internet banking BTN, nasabah bisa mengakses berbagai layanan perbankan secara online, seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya. Artikel ini akan membahas tentang cara daftar internet banking BTN lewat HP.

Langkah-Langkah Daftar Internet Banking BTN Lewat HP

Berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar internet banking BTN lewat HP:

1. Mengunduh Aplikasi BTN Mobile Banking

Pertama-tama, nasabah harus mengunduh aplikasi BTN Mobile Banking melalui Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, nasabah harus membuka aplikasi dan mendaftar dengan memasukkan nomor rekening dan nomor telepon yang terdaftar di bank BTN.

2. Memilih Menu M-Net

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BTN Mobile Banking, nasabah harus memilih menu M-Net yang terdapat pada halaman utama aplikasi. Pada menu tersebut, nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN BTN Mobile Banking yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Memilih Menu Internet Banking

Setelah memasukkan PIN BTN Mobile Banking, nasabah harus memilih menu Internet Banking yang terdapat pada halaman M-Net. Pada menu tersebut, nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN Internet Banking yang baru dibuat.

4. Memasukkan Data Pribadi

Setelah berhasil masuk ke menu Internet Banking, nasabah harus memasukkan data pribadi seperti nama, alamat, dan nomor identitas. Nasabah juga harus membuat username dan password untuk login ke internet banking BTN.

5. Memasukkan Data Rekening

Setelah memasukkan data pribadi, nasabah harus memasukkan data rekening seperti nomor rekening, jenis rekening, dan saldo awal. Setelah itu, nasabah harus mengisi beberapa pertanyaan keamanan sebagai langkah verifikasi.

6. Aktivasi Internet Banking

Setelah mengisi semua data yang diperlukan, nasabah akan menerima SMS dari bank BTN berisi kode OTP (One Time Password) untuk mengaktifkan internet banking. Nasabah harus memasukkan kode tersebut pada aplikasi internet banking agar akun internet banking dapat diaktifkan.

FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apa syarat untuk mendaftar internet banking BTN?

Untuk mendaftar internet banking BTN, nasabah harus memiliki nomor rekening di bank BTN dan nomor telepon yang terdaftar di bank BTN.

2. Apa saja layanan yang bisa diakses melalui internet banking BTN?

Nasabah bisa mengakses berbagai layanan perbankan melalui internet banking BTN, seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.

3. Apa keuntungan menggunakan internet banking BTN?

Dengan menggunakan internet banking BTN, nasabah bisa mengakses layanan perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa harus pergi ke kantor cabang bank BTN. Selain itu, internet banking BTN juga lebih aman dan efisien.

4. Apakah ada biaya untuk menggunakan internet banking BTN?

Tidak ada biaya yang dikenakan untuk menggunakan layanan internet banking BTN.

5. Apakah nasabah bisa mengganti password internet banking BTN?

Ya, nasabah bisa mengganti password internet banking BTN kapan saja melalui menu pengaturan pada aplikasi BTN Mobile Banking.

Kesimpulan

Mendaftar internet banking BTN lewat HP sangat mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, nasabah bisa mengakses berbagai layanan perbankan secara online dengan mudah dan aman. Jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan username dan password internet banking agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *